Friday, September 26, 2014

Surga di Lembah Hijau Pulau Lombok

Lembah Hijau terletak di desa ijobalit kabupaten Lombok Timur kecamatan Labuhan Haji, sekitar 7 km dari kota Selong, yang mana dahulu di desa ini merupakan daerah yang gersang dan kering. Di namakan lembah Hijau karena di tempat ini terhampar pepohonan dan tumbuhan hijau dengan bunga bunga yang cantik dan kolam yang sangat jernih. Sehingga tempat ini selayaknya gambaran akan surga. Di lengkapi dengan beberapa gazebo gazebo, atau bahasa daerah Lombok di sebut Berugak, sebagai tempat peristirahatan sambil menikmati keindahan alam di lembah hijau ini.

Lembah hijau ini belum begitu di kenal khalayak luas, karena itu tempat ini di jamin bersih dan segar, bebas sampah dan polusi lainnya. Karena jarangnya pengunjung membuat kita yang berkunjung akan merasa tempat ini adalah surga milik kita sendiri, sehingga kita akan betah seharian di tempat ini.
Selain sebagai tempat wisata, lembah hijau juga di gunakan sebagai objek pendidikan mengenai lingkungan hidup, jadi walaupun tempat ini masih seditkit jarang di kunjungi akan tetap terjaga kelestariannya.

No comments:

Post a Comment