Friday, September 26, 2014

Wisata Sesaot di Lombok

Sekian banyak daerah tujuan wisata di pulau Lombok yang sangat unik dan mengesankan pengyunjung, entah itu pantai pantainya, kota kota bersejarah, maupun keindahan alam lainnya. Salah satunya adalah wisata hutan di desa sesaot.

Hutan sesaot merupaka hutan Lindung dengan luas hampir 6 hektar, dengan hanya 40 persennya saja yang  hutan buatan, sisanya adalah hutan alami yang sangat bersih terawat, yang terbagi menjadi beberapa bagian yaitu hutan primer, shutan sejunder dan perkebunan Mahoni. Di tengah tengah hutan sesaot ini terdapat sungai dengan batu kali yang besar besar, di sebut sungai Aiq Nyet, yang sangat jernih dan sejuk. Aliran sungai ini ada yang masuk ke tengah area wisata membentuk tiga air mancur dan membentuk kolam yang aman untuk anak anak jika mandi berenang di tempat ini.

Keasrian hutan sesaot ini sangat di sayangkan jika tidak kita abadikan dengan kamera kesayangan, sambil menikmati aneka kuliner khas Lombok yang banyak di tawarkan oleh pedagang pedagang local di tempat ini, di antaranya adalah sate bulayak, pelecing kangkung, dan bahkan ayam taliwang.
Selain itu  juga, hutan sesaot ini juga sangat cocok di gunakan untuk melakukan aktivitas outbound, sehingga tidak heran jika di kala tertentu terutama musim liburan, tempat ini banyak di kunjungi group wisatwan yang melakukakn aktivitas Outbound. Setelah penat dengan segala aktivitas, tempat ini banyak pilihan untuk mandi atau sekedar kumpul kumpul sambil menikmati kuliner yang harganya sangat terjangkau.

Hutan sesaot terletak di desa Sesaot kecamatan Naramada, Lombok Barat, sekitar 45 menit dari kota mataram. Dengan penduduk mayoritas di diami suku asli sasak yang sangat ramah dan santun menerima pendatang yang mengunjungi desa ini, maka tak heran jika terkadang orang orang di sana akan tanpa sungkan mengantar kita ke lokasi wisata dengan iklas.

Ingin Wisata Lombok dan mengunjungi objek yang satu ini ? yuuk kunjungi buruan !

No comments:

Post a Comment